Bimmer.ID

Indonesian BMW Owners & Enthusiast

Shane Lowry Memenangi BMW PGA Championship 2022

Shane Lowry
Foto: BMW Group

Bimmer.ID — Shane Lowry Memenangj BMW PGA Championship 2022 yang digelar di Wentworth Club, Minggu (11/9/2022) waktu setempat, dengan skor 66, 68, dan 65 (total skor 199).

Ini merupakan kemenangan keenam bagi pria asal Irlandia tersebut di ajang DP World Tour, kemenangan kedua di ajang Rolex Series, serta kemenangan pertamanya di BMW PGA Championship dalam 13 kali keikutsertaannya.

Setelah 54 holes, Lowry menyelesaikan pertandingan satu stroke di atas mantan pegolf nomor satu dunia, Rory McIlroy, dan Jon Rahm.

Impian Shane Lowry

“Saya sudah sejak 2010 ingin memenangi BMW PGA Championship. Saya pernah memiliki beberapa kesempatan (untuk menang) sebelumnya, dan sekarang saya sangat gembira bisa menjadi juara!” kata Shane Lowry usai memenangi BMW PGA Championship.

“Saya tidak dapat mengungkapkan dengan kata-kata bagaimana rasanya. Saya berkata kepada pelatihku pagi ini bahwa saya hanya perlu bermain golf dengan caraku sendiri. Dan saya telah memainkan golf terbaik dalam hidupku,” tambahnya.

Pertandingan dimulai pada Sabtu, sekaligus mengheningkan cipta untuk mengenang Ratu Elizabeth II yang baru saja tutup usia. Shane Lowry Memenangi BMW PGA Championship setelah melalui final yang sangat seru.

“BMW PGA Championship ke-18 kali ini berbeda dari sebelumnya, mengingat wafatnya Yang Mulia Ratu. Turnamen mempersembahkan penghormatan kepada beliau,” kata Tomás Valero Ribes, kepala keuangan BMW UK.

“Selamat kepada Shane Lowry yang telah memenangi BMW PGA Championship. Ia memberikan performa luar biasa di ajang kelas dunia dan layak menjadi juara,” lanjutnya.

BMW PGA Championship juga menjadi ajang donasi untuk The Campaign Against Living Miserably (CALM), sebuah kampanye yang mempromosikan pencegahan kesehatan mental dan bunuh diri.

BMW UK mendonasikan £10 bagi setiap birdie dan £100 kepada setiap eagle. Tercatat ada 1.439 birdie dan 84 eagle di BMW PGA Championship dengan total donasi £22.790

BMW PGA Championship 2022 menandai dimulainya kualifikasi untuk 12 tempat di European Ryder Cup 2023. Acara ini bakal digelar pada 25 September hingga 1 Oktober di Marco Simone Golf & Country Club, Roma, Italia.

BMW menjadi partner global dalam kompetisi yang mempertandingkan ketangkasan antara atlet asal Amerika Serikat dan Eropa tersebut. Acara dua tahunan ini dinilai akan menarik perhatian penggemar olahraga dari seluruh dunia. (Aldion/BMW Group)

Baca juga: BMW Golfsport untuk Pemain Golf Profesional

 

Share Bimmer Story: