Bimmer.ID

BMW Owners & Enthusiast

BMW 3 Series G20: Generasi Terbaru yang Sporty dan Futuristik

BMW 3 Series G20

Bimmer.ID — BMW tak henti-hentinya berinovasi dalam seri ketiganya, terutama pada model terbaru BMW 3 Series G20. Model yang satu ini merupakan generasi ketujuh dari BMW 3 Series. Diluncurkan pertama kali di ajang Paris Motor Show 2018 lalu, dan mulai dipasarkan secara global pada 2019.

Nah, apa saja sih keunggulan dari BMW G20?

Desain BMW G20

BMW G20 memiliki tampilan yang gahar. Lihatlah lampu utama di bagian depan yang amat tegas dan futuristik.  Sangat kontras dengan grill khas BMW yang semakin menawan. Bagian belakangnya lebih modern dan sporty, serta lampu belakang yang runcing dan jauh lebih terang dari seri F30.

Sementara itu, body-nya pun juga tergolong panjang. Wheelbase-nya pun mencapai 2851 mm, membuatnya menjadi lebih panjang dibanding para pesaingnya. Garis-garis tegas di bagian samping tampak lebih dinamis.

Interiornya sendiri terlihat sangat eksklusif dan juga cukup luas, tidak membuat kita merasa sempit di dalamnya. Apalagi, dengan adanya adopsi BMW Operating System 7.0, Intelligent Personal Assistant, dan juga instrument cluster BMW Live Cockpit Professional.

Disematkannya fasilitas-fasilitas tersebut pada mobil ini membuat pengemudi dapat menjalankan mobil dengan lebih mudah. Pasalnya, fasilitas-fasilitas tersebut berfungsi sebagai asisten kemudi yang dapat membantu Anda dalam perjalanan.

Fitur Unggulan

BMW G20 juga telah dilengkapi dengan sejumlah fitur unggulan, di antaranya BMW Intelligent Personal Assistant, yang memungkinkan pengemudi untuk memiliki asisten pribadi layaknya SIRI dan Alexa pada perangkat mobile.

Fitur lainnya yang tertanam adalah: Over-The-Air Updates. Sangat memudahkan pengemudi untuk mengupdate perangkat lunak secara nirkabel.

Selanjutnya adalah platform Cluster Architecture (CLAR), yang juga digunakan di BMW 7 Series (G11) dan BMW 5 Series (G30). Dengan platform ini, pengendalian mobil menjadi semakin baik, dan bobot kendaraan berkurang hingga 55 kilogram.

BMW G20

 

Mesin BMW 3 Series G20

Ada tiga pilihan mesin yang disematkan pada BMW G20. Yang pertama adalah mesin yang disematkan pada 320i. Mesin ini memiliki tenaga 184 HP dan kapasitas 2.0 liter.

Sementara itu, ada pula mesin 330d dengan kapasitas 3.0 liter dan tenaga 265 HP. Mesin ini memiliki konfigurasi enam silinder. Ada pula mesin diesel dengan kapasitas 2.0 liter dan tenaga 150 HP yang bisa melonjak jadi 190 HP pada 320d.

BMW G20 mulai dipasarkan di Indonesia di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, pada Juli 2019, yang bertempat di ICE, BSD, Tangerang Selatan. (Intan/ymn/Berbagai Sumber/Foto: BMW.com/Video: BMW)

Baca juga: Tulisan lengkap tentang BMW 3 Series lainnya

 

Video BMW 3 Series G20 | Tahun Produksi: 2018 

Tonton info detail tentang kecanggihan fitur BMW G20 di official video BMW berikut ini:

Foto Terbaru BMW 3 Series G20

Koleksi gambar dan video terbaik yang diposting oleh komunitas pecinta BMW G20 di seluruh dunia. Terkoneksi ke platform Instagram secara realtime dengan hastag #G20 dan #BMWg20.

(Klik Gambar untuk Info Selengkapnya)

 

Share Bimmer Story: