Bimmer.ID

Indonesian BMW Owners & Enthusiast

Baru Beli, BMW M4 ini Langsung Dikonversi jadi Pikap

BMW M4 ini Langsung Dikonversi
Foto: via BMWBlog.com

Bimmer.ID — Sebuah BMW M4 yang baru saja dibeli langsung dibedah dan dikonversi menjadi mobil pikap untuk dipajang dalam pameran kendaraan modifikasi di SEMA, Amerika Serikat.

DinMann, sebuah perusahaan pembuat aftermarket parts khusus BMW, dengan sengaja mengubah M4 Competition xDrive Coupe agar berfungsi sebagai pengangkut barang. Ini sepertinya bakal menjadi pikap keren termahal di dunia.

Berbeda dengan Mercedes-benz yang pernah membuat dan memasarkan pikap, BMW sama sekali tidak pernah melakukannya. Mungkin itulah yang mendasari DinMan untuk menciptakan sebuah M4 pikap.

Memang pada 2019 lalu ada modifikator yang merombak BMW X7 menjadi pikap. Ada pula sebuah BMW E92 M3 lansiran 2011 yang dimodifikasi serupa sebagai gurauan April Mop.

Bahkan BMW sendiri pada tahun 1986 pernah mengubah sebuah E30 M3 menjadi pikap sebagai kendaraan operasional hingga pada 2012 mobil itu akhirnya dipensiunkan.

Alih-alih menggunakan mobil bekas atau mobil bekas kecelakaan, DinMann sengaja membeli M4 G82 baru pada April tahun ini dan kemudian merombaknya habis-habisan.

Ide awal modifikasi

Ide awal sebenarnya sudah cukup lama direncanakan, yakni pada 2019. Para modifikator dari perusahaan yang berbasis di California, AS, itu awalnya hendak memodifikasi F82 M4.

Tetapi, ketika mengetahui jika BMW bakal merilis M4 generasi terbaru, maka mereka pun sabar menunggu hingga dibelilah mobil ini pada April 2022.

Iseng-iseng, DinMann bahkan sudah memberikan kode produk untuk BMW M4 mereka, yaitu G84. Namun perlu diingat jika mobil ini sama sekali tidak ada hubungan kerjasama dalam bentuk apapun dengan BMW.

Masih terus dikerjakan

DinMann sendiri menamai produk mereka ini sebagai “M4MALOO”, dan hingga berita ini diturunkan, mereka masih berusaha menyelesaikannya untuk dapat dipajang di SEMA yang bakal digelar awal November mendatang.

Seperti yang bisa Anda lihat di foto, seksi atas belakang mobil telah dipotong. Dan pikap ini masih membutuhkan banyak panel bodi serta lantai bak kustom.

Perusahaan yang banyak menciptakan aftermarket parts serat karbon ini memang sedang dikejar deadline. Mereka hanya memiliki waktu enam pekan untuk menyelesaikannya.

Menanggapi modifikasi ini, banyak warganet yang pesimis karena dianggap ‘merusak’ desain M4 Coupe yang orisinil dan cantik.

Akan tetapi, perlu diingat juga, jika pikap juga pernah dilirik oleh BMW sendiri, meski akhirnya tidak akan diproduksi secara massal.

Kehadiran BMW M4 pikap karya DinMann ini memang membuat penasaran. Seperti apa jadinya nanti? Kita tunggu saja dalam acara SEMA yang bakal berlangsung di Las Vegas nanti. (Aldion/BMW Blog)

Baca juga: Evolusi Kidney Grill BMW dari Masa ke Masa

 

Share Bimmer Story: