Bimmer.ID

Indonesian BMW Owners & Enthusiast

BMW Motorrad Motorsport Menuai Hasil Positif di WSBK Ceko

BMW Motorrad Motorsport
Foto: BMW Group

Bimmer.ID — BMW Motorrad Motorsport menuai hasil positif setelah pebalapnya, Scott Redding (Inggris), berhasil memetik kemenangan di ajang World Superbike (WSBK) yang digelar di Sirkuit Autodrome Most, Republik Ceko, pada Minggu (31/7/2022) waktu setempat.

Redding berhasil merebut juara ketiga di balapan utama (main race) dengan menunggangi BMW M 1000 RR. Raihan ini menyusul kemenangan sebelumnya di balapan Superpole di Sirkuit Donington Park, Inggris.

Dalam balapan kemarin, Redding selama 22 lap secara konsisten berada di kelompok terdepan dan finish di urutan ketiga, di bawah Alvaro Bautista (Ducati) dan Toprak Razgatlıoğlu (Yamaha). Sedangkan posisi keempat dan kelima ditempati oleh Jonathan Rea (Kawasaki) dan Axel Bassani (Ducati).

Kesalahan pemilihan ban

Sementara di race kedua Redding hanya mampu menempati posisi keempat, karena salah memilih ban. Balapan di Republik Ceko ini merupakan seri keenam dari ajang FIM WSBK 2022.

“Akhir pekan ini sangat bagus. Bagus karena kami bisa mengulang kesuksesan di Donington. Ini penting bagi saya dan tim. Di balap Superpole kami melakukan kesalahan kecil terkait penggunaan ban. Tapi kami cukup bahagia dengan kemajuan ini,” kata Redding, dikutip Bimmer.id dari laman resmi BMW Group.

Sebelumnya, dalam sesi latihan bebas yang berlangsung Jumat, Redding menunjukkan performa yang sangat baik dengan motor BMW M 1000 RR-nya. Ia mencatatkan waktu tercepat kedua di hari itu.

“Secara keseluruhan, (hasil) ini merupakan akhir pekan yang sangat positif. Balapan ini stabil dan solid, mulai dari FP1 hingga akhir balapan kedua. Tapi tentu kami menyayangkan kekalahan sepersepuluh detik di balapan Superpole kemarin,” kata Direktur BMW Motorrad Motorsport, Marc Bongers.

“Memang, kami sangat berharap bisa menuai hasil yang lebih baik. Tetapi, bagaimanapun, Scott telah memberikan performa luar biasa dengan membalikkan keadaan dari posisi ketujuh hingga finish di posisi ketiga.”

Sementara pebalap Bonovo action BMW Racing Team, Loris Baz (Prancis), mencatatkan waktu tercepat keenam pada latihan bebas Jumat dan finis di posisi kesebelas di balap Superpole. Tapi sayang, di balapan kedua ia terpaksa harus keluar karena terjatuh di lap kelima.

Klasemen sementara FIM World Superbike 2022

1. Alvaro Bautista (Spanyol) Ducati – 298 Poin

2. Jonathan Rea (Inggris) Kawasaki – 267 Poin

3. Toprak Razgatlıoğlu (Turki) Yamaha – 260 Poin

4. Andrea Locatelli (Itali) Yamaha – 148 Poin

5. Michael Ruben Rinaldi (Itali) Ducati – 134 Poin

6. Iker Lecuona (Spanyol) Honda – 127 Poin
(Aldion/BMW Group)

Baca juga: Melaju Kencang bersama BMW Motorsport

 

Share Bimmer Story:
Penawaran eksklusif untuk pengguna MINI: Ajukan MINI Maybank Kartu Kredit Sekarang!