Bimmer.ID

Indonesian BMW Owners & Enthusiast

Velg Langka BMW M1 ini Dijual, Harganya Bikin Melongo

Velg Langka BMW M1
Foto: via Motor1.com

Bimmer.ID — Satu set velg langka yang berasal dari BMW M1 dijual di sebuah situs jual-beli daring, dan harganya bikin geleng-geleng kepala, karena lebih mahal dari mobil baru.

Para penggemar setia Bimmer.ID pasti tahu betul betapa legendaris dan langkanya supercar BMW tersebut.

Sekedar pengingat, BMW M1 merupakan hasil kerjasama antara BMW dan Lamborghini dalam menciptakan sebuah mobil balap homologasi.

Mobil yang diproduksi pada 1978-1981 ini merupakan model pertama yang mengusung emblem ///M mandiri.

Jika mobilnya saja sudah susah dicari, apalagi velgnya? Di situs web jual beli itu, velg langka BMW M1 ini dibuka dengan harga selangit, mengingat mobilnya saja hanya diproduksi sebanyak 400 unit.

Lebih mahal dari mobil baru

Dalam situs eBay, penjualnya menawarkan harga US$18.700, atau lebih dari Rp280 juta! Dan harga setinggi itu belum termasuk ongkos kirim.

Itu artinya, velg yang terbuat dari magnesium ini lebih mahal dari Toyota Avanza terbaru tipe tertinggi yang dipasarkan di angka Rp255 juta. Dibanding harga mobil LCGC terbaru, tentu lebih jauh lagi.

Dibuat oleh Campagnolo

Velg langka BMW M1 ini dibuat khusus oleh Campagnolo, perusahaan ternama yang biasa menyuplai velg-velg mobil Formula One (F1) di tahun 1970-an.

Campagnolo juga memproduksi serta menyuplai velg-velg magnesium bagi merek-merek mobil ternama seperti Alfa Romeo, Ferrari, Lamborghini, dan Maserati.

Perlu detailing

Meski harganya tinggi, velg ini sepertinya tidak bisa langsung digunakan, karena kondisinya yang kotor dan kurang terurus. Belum lagi ban Pirelli P7 orisinil yang membalutnya dipastikan tak akan terpakai.

Tetapi, jika Anda berminat untuk membelinya, satu set velg langka BMW M1 ini memiliki ukuran PCD 5X120, seperti BMW lain pada umumnya. Velg ini staggered, alias velg belakangnya lebih lebar dari yang depan.

Tidak banyak informasi dari velg yang dijual di Jacksonville, Florida, Amerika Serikat, ini, selain dipantau oleh 20 orang calon pembeli.

Sang penjual, yang bernama mrsosa, juga menawarkan banyak barang-barang vintage di eBay, termasuk brosur arloji, perhiasan, dan dua buku manual Lamborghini Diablo. (Aldion/Motor1)

Baca juga: Baru Beli, BMW M4 Ini Langsung Dikonversi Jadi Pikap

 

Share Bimmer Story: